Keras Pada Diri Sendiri

3 Jun 2013

Yoga memutuskan bunuh diri. Dia menabrakkan dirinya ke kereta api yang sedang melaju kencang. Ada yang bilang dia sempat duduk di tepian rel, ada juga yang bilang dia langsung berbaring di rel begitu kereta mendekat. Yang pasti tubuhnya hancur, nyaris tak bisa dikenali lagi.

Yoga –yang akrab disapa Kebo– adalah ketua panitia Festival Musik Locstock 2 yang digelar di Yogyakarta 25 Mei 2013 lalu. Acara yang sedianya berjalan dua hari ini, akhirnya dihentikan di hari pertama. Festival yang menggadang-gadang sejumlah nama besar seperti Efek Rumah Kaca, Shaggy Dog, Ras Muhammad, Jogja Hip Hop Foundation, dan Navicula, berjalan kacau. Sponsor minim, dan pemasukan dari penjualan tiket tak bisa diharapkan karena hujan terus mengguyur sepanjang hari. Akhirnya hampir semua band tidak mendapat bayaran. Karena tidak jelasnya urusan pembayaran ini, sejumlah band dan penampil seperti Koil, Shaggy Dog, dan Ras Muhammad membatalkan naik panggung.

Salah satu nama besar yang tetap memutuskan tampil adalah Navicula. Band grunge asal Bali ini mengesampingkan honor dan memilih terus menghibur penonton yang sudah datang.

Selanjutnya di sini


TAGS


-

Author

Follow Me


Categories

Archive